MASJID PUSDAI

Masjid PUSDAI (Pusat Dakwah Islam) ini berlokasi di Jl. Diponegoro 63 Bandung. Masjid yang cukup cantik arsitekturnya ini, disekelilingnya terdapat berbagai ruang termasuk ruang seminar, hajatan nikahan, perpustakaan, dan sebagainya termasuk sebagai kantor pengurus dan aktivis Pusdai.

Masjid ini dibangun tahun 1992-1997. Menurut situs Archnet, masjid ini mempunyai daya tampung sekitar 4.000 jamaah (di ruang sholat utama). Masjid ini memiliki halaman yang cukup luas dan bisa digunakan untuk area sholat terutama pada waktu sholat jumat atau sholat ied, ketika ruang masjid utama tidak mampu menampung jamaah.

Jika sore hari, banyak anak-anak warga sekitar yang memanfaatkan halaman tersebut untuk bermain sepak bola, bulutangkis, skateboard.

Pada waktu setelah sholat ashar, di bagian ruang sholat utama sedang diadakan acara ijab qabul. Sekilas dengan ruang dalam masjid yang cukup cantik dan pencahayaan yang sedikit diredupkan, membuat acara tersebut terkesan khitmat dan romantis.

Untuk menuju masjid ini cukup mudah. Banyak angkutan umum lewat di kawasan itu. Satu diantaranya dDari stasiun Bandung, kita dapat menggunakan angkot hijau bergaris kuning dengan rute : Stasiun – Kalapa. Angkot tersebut akan melewati samping masjid ini. (FR, bahan dari http://2dheart.wordpress.com/2010/03/15/masjid-pusdai-bandung/)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: