ZAKAT DAN MUKJIZATNYA

Bismillahirrohmanirrohim
Beberapa varian permasalahan hidup diantaraanya :
(a)    Setiap bangun pagi, saya diselimuti cemas tentang hal-hal yang mungkin terjadi. Tentang suami yang ngantor dengan motor.Bagaimana kalau dia mengalami kecelakaan, atau kejahatan ? Tentang anak remaja saya yang tidak jelas pergaulannya. Tentang harga barang yang naik terus. Bagaimana saya bisa mengatasi hal ini ?
(b)    Saya kesal, marah dan kecewa sekali karena orang yang saya tolong justru mengkhianati dan menyebabkan saya mengalami kerugian. Apa yang harus saya lakukan ?
(c)    Saya tinggal di rumah kontrakan, tiap bulan tidak ada sisa uang untuk ditabung. Bagaimana caranya saya bisa membeli rumah sendiri?

(d)    Saya sudah bekerja hampir 15 tahun. Tetapi gaji saya masih kecil dan tak pernah mengalami kenaikan berarti ?
(e)    Saya tidak betah dan mengalami banyak masalah di tempat kerja, tetapi ternyata sulit sekali mencari pekerjaan lain. Apa yang saya harus lakukan?

(f)    Bagaimana melindungi diri di masa resesi ekonomi ini agar tidak menjadi korban PHK ?
(g)    Setiap hari saya tidur dengan perasaan cemas karena lingkungan rumah saya akhir-akhir ini tidak aman dan sering mengalami pencurian atau bahkan perampokan. Apakah saya harus pindah?

(h)    Hutang saya banyak di berbagai bank dan kartu kredit. Sering saya meminjam bank untuk menutup hutang di bank lain. Ini berlangsung lama sekali, sampai saya tidak tahu harus bagaimana lagi.
Hutang itu tidak lunas-lunas. Setiap akhir bulan saya tidak berani menyalakan HP takut ditelpon penagih hutang. Bunga yang harus saya bayar besar sekali. Bagaimana memutus lingkaran setan ini?

(i)    Saya anak tertua dari 5 bersaudara dan satu-satunya yang sudah bekerja. Ayah saya terkena stroke 3 bulan lalu dan belum pulih. Saya sangat kesulitan menanggung beban keuangan keluarga ini. Mungkinkah saya bisa berkeluarga sendiri? Bagaimana saya bisa menghidupi istri saya nanti?
(j)    Apa betul ada orang yang memang peruntungannya kurang bagus, sehingga apapun yang dia lakukan, dia sering tertimpa hal-hal tidak menyenangkan?

(k)    Penghasilan suami kecil, apakah saya harus turut mencari pekerjaan untuk membantunya. Saya tidak punya kemampuan apapun selain mengurus rumah tangga.

Semua pertanyaan di atas, merupakan permasalahan yang umumnya diderita sebagian orang. Hanya di luarnya saja berbeda. Namun sebenarnya semua memiliki akar yang sama dan bisa diobati dengan zakat. Semua masalah di atas, seperti penyakit umum menyerang manusia. Seperti, infeksi saluran pernapasan, infeksi pencernaan, infeksi telinga, infeksi A, infeksi B, radang C, radang D.

Gejalanya yang berbeda. Satu mungkin sakit di bagian perut. Satu lagi di kepala. Satu panas tinggi, satu muntah dan diare. Obat penghilang gejalanya bisa berbeda. Bila panas dan demam, diberi paracetamol. Bila diare diberi anti diare. Dan sebagainya.

Tetapi, kenapa hampir semua dokter selalu meresepkan satu jenis obat yang disebut ANTIBIOTIK untuk semua macam penyakit berbeda ini?. Itu karena, semua penyakit ini bersumber dari penyebab dasar yang sama, sebuah serangan kuman atau bakteria ke dalam tubuh kita.

Seringkali, kita hanya mengobati gejalanya : Menurunkan panasnya, tanpa membunuh kuman penyebab infeksinya dengan antibiotik, seringkali ini tidak cukup untuk mengobati penyakitnya secara tuntas dan cepat.  Bahkan bisa terjadi, penyakitnya semakin parah, mengalami komplikasi dan multi infeksi.

Ini sama dengan permasalahan dalam hidup. Semua yang menjadi contoh di atas, mirip segala macam penyakit infeksi berbeda ini. Ada penanganan spesifiknya, sesuai gejalanya. Yang masih menganggur, mungkin obatnya adalah lebih banyak mencari lowongan pekerjaan dan giat mengirimkan lamaran.

Yang penghasilannya masih kurang, ya, harus mau mencari penghasilan tambahan. Yang daerahnya sering tertimpa bencana, ya, pindahlah ke tempat yang lebih aman. Dan sebagainya. Tetapi, Ingatlah, bahwa, tidak cukup mengobati penyakit dari gejalanya.

Penyakit harus diobati dari akarnya. Kuman penyebab infeksinya harus dibunuh dengan antibiotik, agar tuntas sakitnya. Semua persoalan hidup Anda, juga disebabkan oleh suatu jenis kuman spiritual. Pastinya, harus diberantas tuntas dengan Antibiotik Spiritual yang disebut Zakat.

Anda juga bisa memperdalam masalah ini dari buku ”Mukjizat Zakat Untuk Kehidupan Terbaik Anda-
Sri Astuti” (FatchurR; bahan dari http://www.suksestotal.com/mukjizat-zakat.html)

Tag:

Tinggalkan Balasan

