TARGET HIDUP

Bismillahirrohmanirrohim
Barangsiapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia beruntung. Siapa hari ini yang sama dengan hari kemarin, ia rugi. Siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka ia celaka. Setiap manusia merugi kecuali mereka yang memanfatkan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat.

Orang merugi bisa dilihat dari perilakunya saat naik kedudukan duniawinya. Dalam ajaran Islam, yang penting itu percepatan, bukan kecepatan. Bedanya, kecepatan itu konstan, percepatan itu perubahan kecepatan per satuan waktu. Seperti balap mobil. Satu mobil tetap dalam kecepatan tertentu, yang lain bertahap kecepatan meninggi. Mobil kedua ini tentu yang akan menang.

Kita banyak sekali melakukan kelalaian yang harus kita taubati. Taubatnya dibuktikan dengan mengisi sisa waktu kita dengan yang bermanfaat sebaik-baiknya, dan mengajak orang lain untuk menjalankan kebaikan ini.

Waktu itu menghakimi diri kita. Bila waktu kita isi sekenanya, maka kita akan menjadi orang sia-sia. Apabila kita isi dengan perbuatan buruk, maka kita harus siap menanggung perbuatan buruk kita, kecuali dihapus dengan bertaubat.

Waktu itu sama bagi siapa pun, di mana pun, sehari semalam sebanyak 24 jam. Akan tapi dalam sehari orang ada yang bisa mengurus perusahaan besar, misalnya, tapi ada juga orang yang tidak bisa mengurus dirinya.

Kita tidak boleh menyalahkan waktu, pasti kita tidak serius mengaturnya. Tidak menggunakan waktu seefektif dan seefisiennya, sehingga Rasulullah Saw pun mengingatkan bahwa ada dua nikmat yang kebanyakan manusia terlena, yakni nikmat kesehatan dan waktu luang. (Fatchurr; Bahan dari Aa Gym; eramuslim)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: