ANTRI PEMBAGIAN ZAKAT-2

Bismillahirrohmanirrohim
Zakat atau sedekah bisa dilakukan melalui Badan Amil Zakat dan bisa juga diserahkan langsung kepada fakir miskin. Namun sebelum mengambil keputusan untuk merealisirnya, ada baiknya artikel berikut dapat dipakai sebagai bahan pertimbangan.

Menurut Liputan6com, Padang Pariaman : Ribuan warga Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Ahad (22/8), rela antre berjam-jam guna menerima pembagian zakat dari seorang pengusaha. Mereka berdesak-desakan hingga dorong-menddorong pun tak bisa dihindarkan.

Akibatnya, anak-anak yang dibawa ortu mereka terpaksa harus dievakuasi dari antrean. Bahkan, ada warga yang pingsan akibat keletihan setelah lama berdiri. Sejumlah warga terpaksa membatalkan puasa demi memperoleh kupon yang bisa ditukar uang sebesar Rp 40 ribu.

Menurut pembagi zakat, hal seperti ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Dan warga yang juga korban gempa ini mengaku senang mendapat bantuan meski cara pembagian dinilai berbahaya karena bisa menimbulkan korban. (FatchurR bahan dari BOG)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: