MENGHARGAI WAKTU

MediaMuslim–Jika diperhatikan, banyak manusia yang menghabiskan siang hari di bulan Ramadhan untuk tidur mendengkur, sementara malamnya dihabiskan untuk mengobrol, membicarakan orang lain dan bermain, sehingga mereka tidak merasakan puasa sedikit pun bahkan tidak sedikit yang meninggalkan shalat berjamaah.

Hal ini mengandung kerugian besar bagi mereka, karena Ramadhan adalah musim segala ibadah seperti melaksanakan shalat, puasa, membaca Al-Qur’an, dzikir, berdo’a dan mohon ampunan. Ramadhan merupakan bilangan hari, yang berlalu dengan cepat dan menjadi saksi ketaatan bagi orang yang taat, sekaligus sebagai saksi bagi mereka atas semua perbuatan maksiatnya.

Semestinya setiap muslim selalu memanfaatkan waktunya dalam hal yang berguna, janganlah memperbanyak makan di malam hari dan tidur di siang hari, jangan pula menyiakan sedikit pun waktu tanpa berbuat amal shalih atau mendekatkan diri kepada Nya.

Diriwayatkan dari Hasan Al-Bashri : “Sesungguhnya Allah menjadikan bulan Ramadhan sebagai saat untuk berlomba beramal kebajikan dan bersaing dalam melakukan amal shalih. Maka satu kaum mendahului lainnya dan mereka menang.”

Ketahuilah bahwa siang dan malam hari itu merupakan gudang bagi manusia yang sarat dengan simpanan amal baik atau buruknya. Kelak pada hari Kiamat akan dibuka gudang ini untuk (diperlihatkan dan diserahkan kepada) pemiliknya.

Orang-orang yang bertakwa akan mendapati simpanan mereka berupa penghargaan dan kemuliaan, sedangkan orang-orang berdosa menyiakan waktunya dan akan mendapatkan kerugian dan penyesalan. (FatchurR; bahan dari arsipmoslem.wordpress)

Tag:

2 Tanggapan to “MENGHARGAI WAKTU”

  1. dealer pulsa Says:

    kita selama ini masih kurang menghargai waktu

  2. karya cipta agung Says:

    Terima kasih tela singgah di Blog ini dan marilah bersama yang lain untuk memulai makin mengharga waktu. FR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: