SIKAP MENTAL DAN ILMU

Dua pilar utama yg mampu mengubah sikap mental adalah iman dan ilmu pengetahuan. Tidak bisa dipungkiri, bahwa Sumber Daya Insani yang handal merupakan modal dasar yang mutlak dimiliki  setiap anak bangsa untuk menarik gerbong bangsa ini menuju gerbang yang gemilang di hari esok.

Sikap yang handal dan memiliki talenta tak lepas dari 2 faktor yg sangat mempengaruhinya, iman dan ilmu pengetahuan. Namun pada kenyataannya (di masyarakat) justru terlihat tercerabut. Akibatnya, banyak terjadi kerusakan yang menghancurkan bangunan pribadi, dan merusak tatanan masyarakat secara keseluruhan.

Tatanan peradaban yang keluar dari kepatutan, dilihat dari sisi agama dan budaya akhirnya menjadi hal yang biasa. Hal ini membuat nilai kebenaran menjadi nisbi dalam ranah penglihatan masyarakat, yang makin permisif (serba boleh).

Gambaran riil dalam masyarakat kita dewasa ini menyadarkan kita untuk kembali pada fitrah yg telah ditanamkan ALAH kepada tiap manusia untuk kembali pada aturan hakiki, yakni Kitab Suci Al Qur’an dan Sunnah Rasululla.

Pendidikan yg benar dapat dipastikan mampu mengubah paradigma berpikir seseorang. Selain itu, dia akan menumbuhkan ide kreatif (positif) karena adanya iman sebagai penopang. Kesimpulannya, keimanan dan pendidikan mesti dibangun secara bersamaan. (fatchurR; bahan dari berbagai sumber)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: