YG HRS DIMILKI CALON PENGUSAHA-1

YG HARUS DIMILKI CALON PENGUSAHA-1
Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Anda berminat hijrah semula sebagai karyawan dan ingin mulai membuka usaha ?. Tidak hanya nyali dan keberanian untuk berganti.  Karena bukan hal yang mudah dan mungkin bisa jadi diperlukan biaya besar untuk menggapai sukses.
Ingatlah mayoritas pengusaha baru mengalami kegagalan setelah 4-5 tahun beroperasi. Kebanyakan alasannya , kurang pengalaman, permodalan atau keterampilan dan pengelolaan (manajemen).

Cobalah setidaknya dengan menyiapkan :
(a)    Milikilah pengetahuan bertalian dengan usaha yang akan dijalankan. Pelajarilah seluk-beluk produk atau pasang surutnya market. Tanpa kemampuan tersebut akan membuat keputusan bisa salah. Bangkit dari kekeliruan bukanlah hal yang mudah apalagi juga mahal.

(b)    Meluncurkan bisnis baru adalah perjuangan. Kepercayaan diri dan kemampuan untuk melihat situasi, adalah modal untuk bertahan. Jika moral pengusaha tidak jujur atau tidak aman, maka karyawan akan terbawa gelisah dan tidak ada motivasi. Anda juga harus belajar menyimpan ketakutan dan kecemasan dalam hati dan tetap tampil dihadapan publik, Anda harus menjadi figur yang tenang dan percaya diri.

(c)    Mampu melihat situasi. Pengusaha demikian akan mampu bertahan dalam kondisi bisnis yang tak menentu dengan keteguhan dan keuletan. Kemauan yang kuat lebih diperlukan di tahap awal usaha, bahkan ketika goncangan kecil terjadi dalam bisnis. Pengusaha harus belajar untuk bangkit dari kegagalan yang dihadapi.

(d)    Pengusaha yang memiliki motivasi lebih tinggi dari nilai sekedar kaya cenderung membangun bisnis yang bisa bertahan lama . Mereka di dorong keinginan untuk menciptakan sesuatu yang berharga.

Mereka memberikan benefit di lingkungannya dengan memberikan produk dan jasa yang unik atau melakukan layanan yang lebih baik sehingga memberikan kepuasan bagi pelanggannya.

Ikuti terus lanjutan dari tulisan ini pada ”Yang Harus Dimiliki calon Pengusaha-2”. Wassalamualaikum wr wb. (FatchurR)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: