MANFAAT PROPOLIS

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Dlm Al-Quran Surat An-Nahl ayat 68-69 diantaranya berbunyi : “………… Dari perut lebah itu keluar minuman (madu+propolis) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia …..”

Selain madu, lebah menghasilkan juga propolis yang rasanya pahit getir tidak seperti madu. Propolis adalah suatu zat (resin) yg dikumpulkan oleh lebah dari pucuk2 daun yg muda u/ kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan u/ menambal dan mensterilkan sarang.

Propolis bersifat antibakteri yg membunuh semua kuman yang masuk ke dlm sarang lebah. Jadi dalam sarang lebah itu sangat steril, lebih steril dari pada ruang operasi, katanya. Karena sifat sebagai dis-infektan alami,  propolis terbukti bermanfaat bagi manusia sejak bangsa Yunani, dan memumi mayat di Mesir kuno dan sampai sekarang sebagai obat penyembuh.

Karena propolis itu berada lengket di sarang2 lebah, maka kita hanya tahu madunya saja, tetapi Nabi Muhammad SAW dulu menggunakan ke duanya (Madu+Propolis) atau nenek kita menyuruh ngunyah2 sarang lebah berarti kita disamping mendapatkan madu juga propolisnya.

APA SIH KHASIAT PROPOLIS ?
Dia untuk memperoleh kekebalan tubuh, diantaranya mengandung semua vitamin kecuali vitamin K, Semua mineral kecuali sulfur,  Asam amino essensial yg dibutuhkan u/ regenerasi sel dan bioflavonoid (zat anti oksidan) 1 tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

Propolis sangat bermanfaat bagi kita yg mempunyai penyakit seperti Kolesterol, Triglyceride, Hipertensi, Diabetes Melitus, Asam Urat, Asma, Liver, Sakit Jantung, Ginjal, Maag, Sinusitis, Telinga bernanah, Ambeien luar dan dalam, Penyakit kulit, Katarak, Narkoba, Stroke, Rheumatik,
Kanker, Tumor, Luka benda tajam, Luka bakar, Jerawat dan Pilek.

Wah kok hebat sekali, ini tentunya rahasia yg Kuasa. Kata Prof. Hembing, bila kita rutin 2-3 tetes perhari mengkonsumsi propolis, maka kita bisa awet muda, kalau sdh tua kita awet tua tentunya, karena mengandung bioflavonoid dan asam amino esensial yg fungsinya men-gerasi sell
(membangun cell baru)

Kalau kita yg sdh pensiun, rutin minum propolis, mudah2an organ tubuh kita terjaga dari kerusakan dan juga kulit kita tdk cepat keriput…. gula juga terkontrol. Wassalamualaikum wr wb. (AMIR SARDHONO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: