TABUNGANNYA HANYA RSSS

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb. Berikut dialog imajinasi setelah seorang pejabat wafat. Pejabat tersebut ketika masih hidup sangat dihormati dan kaya banget, rumahnya banyak, mobilnya ga keitung, tapi toh akhirnya dia hrs pulang juga. Ketika roh-jiwanya pulang dia langsung disambut oleh malaikat.

Malaikat : ”Kamu akan diantar ke rumh yang sudah disediakan”. Dalam perjalanan mantan pejabat (MP) bersama malaikat melewati istana yang megah. Pikir MP, wah lumayan dapat istana bo. Namun ternyata tidak, mereka terus berjalan dan melewati real estate yang super deluxe.

Sekali lagi MP berpikir nggak dapat istana, lumayan masih real estate. Ternyata malaikat mengajak jalan terus dan tidak berhenti. Mulailah MP berargumentasi: Saya mau diajak kemana? Anda ngga kenal ya siapa saya. Saya ini pejabat penting di dunia.

Kata malaikat: Rumahmu telah ready stock. Dan mereka berjalan lagi melewati real estate menengah, namun juga tidak berhenti. Kembali MP mulai kesal dan bertanya : Mau kemana lagi ? Malaikat menjawab: Mari, kau jalan dulu aja.

Mereka melewati rumah BTN type 140. Sekali lagi pikir MP, lumayan tipe ini ngga masalah. Ternyata masih jalan terus dan singkat cerita, soalnya cape menulis terus artikel ini, mereka melewati type 70, 45,30 dan tdk juga berhenti.

Terus dan terus mereka berjalan dan sampai sektor RSS bahkan tipe RSSSSS (rumah sangat sangat sangat sangat sederhana), maka marahlah MP, ”Koq kaya gini sih rumahku ?”
Jawab malaikat: ”Hanya inilah material (amalan) yang kau kirimkan.

Pelajaran penting yang boleh kita petik, adalah menabur kebaikan dan banyak beramal serta beribadah sesuai al Quran dan Sunnah selama berada di dunia. Ini yang menjadi fondasi di akhir jaman yang sesuai dengan harapan kita. Wassalamualaikum wr wb. (FR bahan dari F. Riupassa)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: