BERKONSENTRASI DAN SADARLAH

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Kita perlu melakukan dan memelihara agar “kesadaran” dapat dipertahankan tetap tinggi. Untuk itu berkonsentrasilah melakukan contoh kegiatan berikut ini dengan sadar dan konsisten.

Jangan lupa ketika bersiap meninggalkan rumah, berimajinasi untuk melakukan :
a. Tekad dengan sunggu-sungguh akan mengontrol nafsu dan setiap akan bertindak sesuai dengan “aturan main” Allah, yaitu hablum minallah dan hab!um minannas.
b. Menyadari bahwa sepanjang hari akan menghadapi ujian-ujian dari Allah, contohnya : bergunjing, suudzon, dengki, malas / mengakhirkan shalat, atau diperlakukan zalim.

Rubah dan jadikanlah ujian Allah dan tantangan yang kemungkinan dihadapi diupayakan sebagai peluang untuk memperoleh manfaat, beramal dapat menghasilkan pahala.

Pada akhir suatu hari, misalnya setelah selesai shalat lsya, mengevaluasi tutur kata, tindakan dan perilaku atau perbuatan yang telah dijalani dan besarnya amalan sejak bangun tidur hingga malam hari.

Bisa jadi anda temui kegagalan dalam mengatasi dan mengantisipasi ujian Allah pada hari itu, selanjutnya bertekadlah bahwa hari berikutnya akan berubah menjadi lebih baik. Dengan kata lain jadikanlah esok merupakan kesempatan berbuat makin baik dan merupakan kesempatan yang tidak mungkin berulang.

Selanjutnya evaluasi minimal mingguan yang perlu anda camkan adalah : Merenungkan seolah-olah kematian kita akan segera datang, kemudian bayangkanlah konsekuensi yang akan dihadapi di alam kubur nanti. Ketahuilah banyak disekeliling kita yang mendadak wafat karena berbagai alasan.

Wassalamualaikum wr wb. FatchurR disarikan dari : Berbagai sumber

Tag:

2 Tanggapan to “BERKONSENTRASI DAN SADARLAH”

  1. Thomas Says:

    Nice info….sangat bagus dan bermanfaat

    salam

  2. kingjulien Says:

    kenapa ya Pak, sulit sekali untuk mengerjakan a dan b, padahal mudah kalo diucapkan… heu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: