BERANALOGI DENGAN PENSIL

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Pembuat pensil itu berpesan kepada hasil karyanya menjelang meletakkan di kotaknya ”Hai pensil, ada 5 nasehat yang harus kau ketahui,” katanya. ”Sebelum aku mengirimmu ke dunia. Ingatlah selalu hal-hal berikut ini, maka kau akan menjadi pensil terbaik dan bermanfaat sesuai kemampuanmu.”

(1) Kau akan mengerjakan banyak hal besar, tetapi dengan syarat hanya jika kau menyerahkan dirimu dalam genggaman tangan seseerang.
(2) Tentu saja kau akan mengalami kesakitan pada waktu proses penajamanmu dari waktu ke waktu, tetapi kau membutuhkannya untuk menjadi pensil yang lebih baik.

(3) Bila mau melakukan, kau akan dapat mengoreksi setiap kesalahan yang mungkin kau perbuat.
(4) Sadarilah bagian terpenting darimu adalah yang berada di dalam (inti pensil).
(5) Setiap permukaan yang menggunakanmu, kau harus meninggalkan bekas. Tidak peduli pada saat dan keadaan apa pun, kau harus terus menulis.

Setelah dibekali, Pensil dapat memahami dan berkomitmen untuk mengingat hal tersebut dan masuk ke kotak dengan semangat akan berprestasi dan bermanfaat bagi lingkungannya yang kini tertanam di hatinya.

Kini berimajinasilah dengan mencoba bertukar tempat, apapun posisi Anda dengan pensil. Selalu ingatlah hal itu dan kau akan menjadi dirimu yang terbaik sesuai keberadaanmu. Jangan pernah merasa terlambat. Sekarang saatnya mengevaluasi diri, memperbaiki diri untuk berprestasi dan berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat.
Wassalamualaikum wr wb. (FatchurR)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: