MENGENALI SESEORANG

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Bagaimana kita mengenali seseorang ?, dari pakaiannya ? Mungkin ya. Pernahkah anda mengenal sahabat anda dari jauh, hanya dari pakaian yang dikenakannya ?. Dari cara berjalannya kah ? Mungkin ya. Dari cara postur tubuhnya kah ? Mungkin ya. Dari pemikirannya kah ? Mungkin ya.

Pernahkah anda mengenal teman anda hanya dari isi tulisannya ? Dengan sesuatu yang bisa ditangkap panca indera, kita bisa mengenali seseorang. Identitas seseorang bisa dikenali dari hasil olahan akal yang ditangkap panca indera. Bagaimana suatu identitas bisa terbentuk ?

Kebiasaan yang kita lakukan seringkali menjadi identitas diri kita di mata orang lain. Sekarang marilah kita berpikir bagaimana suatu identitas bisa terbentuk. Tahukah anda mengapa anda sering melakukan kebiasaan tertentu yang anda sadari dan yang tidak anda sadari ?

Kita sering tidak menyadari mengapa kita melakukan suatu kebiasan. Wajar, tapi tidakkah itu suatu hal yang aneh dilakukan oleh seseorang. Untuk membedakan kita dan binatang, maka harus melibatkan akal kita untuk mengetahui bagaimana kebiasaan itu bisa terbentuk.

Ketahuilah bahwa, kebiasan merupakan paduan antara pengetahuan, keterampilan dan keinginan. Jadi marilah kita renungkan agar bagaimana menampakkan kebiasaan sebagai muslim dan yang merupakan identitas kita. Wassalamualaikum wr wb. (FatchurR disarikan dari : Ceramah-ceramah agama)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: