MENCINTAI KAWAN KARENA ALAH

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Ketika terjadi peperangan Yarmuk, aku mencari keponakanku dengan tujuan untuk memberi minum sebelum ia mati. Didapatinya ia dalam keadaan sakaratul maut, selanjutnya aku mendekati keponakan dengan membawa sedikit air sambil menanyakan kepadanya: “Mau minum air ini ?“

Keponakanku menganggukkan kepalanya. Tiba-tiba terdengar rintihan salah seorang temannya memelas, maka ia mengisyaratkan agar menjumpai temannya setelah aku temui, ternyata ia adalah Husain bin Ash.

Lantas aku berkata : “Mau minum air ini ?“ Ia menganggukan kepalanya, akan tetapi menolak setelah mendengar ada orang lain didekatnya yang merintih pula. lalu Ia mengisyaratkan agar aku menemuinya.

Ketika kujumpai ternyata ia telah syahid. Kemudian aku bergegas kembali kepada Husain, maka ia pun telah gugur pula, dan selanjutnya aku bergegas mendekati keponakanku, iapun telah syahid. Akhimya ke-3 orang itu tak satupun minum air tersebut, karena ia lebih mengutamakan orang lain dari dirinya.

Ukhuwwah Islamiyah adalah satu karunia, cahaya dan nikmat Ilahiyah yang dituangkan oleh allah ke dalam hati hamba-Nya yang ikhlas dan orang-orang yang bertaqwa kepada-Nya. Ukhuwwah adalah kekuatan iman dan spiritual yang melahirkan perasaan yang dalam terhadap kasih sayang, mahabbah (kecintaan), kemuliaan, dan rasa saling percaya sesama orang yang terikat dalam aqidah Islam, iman dan taqwa.

Tidak ada ukhuwwah tanpa iman, dan tidak ada iman tanpa ukhuwwah. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya orang-orang mu’min itu tidak lain adalah saling bersaudara satu sama lain.” (QS Al Hujurat: 10). Wassalamualaikum wr wb. FatchurR disarikan dari : berbagai sumber.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: