USAHA MAKSIMAL DAN TAKDIR

Bismillahirromanirrohim, Assalamualaikum wr wb.

Marilah kita selalu mengingat dan memahami bahwa ada rumus sederhana tentang takdir yaitu : Usaha maksimal + ketentuan Allah swt = Taqdir. Setiap manusia pasti memiliki keinginan, tapi terkadang keinginan itu tidak sesuai dengan kenyataan yang ada;

· Seseorang sudah berusaha mendapatkan kekasih yang dia idamkan,  sudah ta’aruf bahkan khitbah. Ketika hari H umurnya dipanggil Allah swt.

· Seseorang telah berupaya belajar semaksimaldan menyelesaikan ujian, namun ketika melihat hasilnya ternyata sangat mengecewakan.

· Membeli mobil baru ketika sampai depan rumah seseorang saat turun dari mobil dirinya terserempet motor yang melaju kencang hingga nyawanya diambil Allah swt

· Seorang Bapak  yang senantiasa menemani istrinya yang mengandung anaknya 9 bulan dan menyiapkan dengan baik, ketika istri melahirkan dan anaknya tak mampu tertolong karena pendarahan yang luar biasa.

· Keluarga yang utuh diantara kunci kebahagian hidup tapi secara tiba tiba seorang Bapak yang menjadi tulang punggung keluarga, tanpa sakit tanpa apa baru semenit yang lalu masih tersenyum tapi sedetik kemudian telah terbujur kaku

· Ketika kita merasakan kesulitan dan ragu-ragu atas ujian masuk pada lamaran pekerjaan, namun karena telah belajar dengan tekun dan dengan kebesaranNya, kita diterima masuk bekerja.

· Sebagai karyawan honorer suatu perusahaan memberikan pelayanan yang baik dan terpercaya, maka saat salah seorang pelanggan setia mengajak bergabung dengan bisnisnya, sedemikian sehingga nasib kita menjadi makin baik dan menanjak.

· Pada saat sedang memikirkan pangkat sulit naik dengan alasan formasi yang tidak tersedia, mendadak ada kabar ada restrukturisasi organisasi perusahaan. Karena kita tekun, rajin dan berprestasi sehingga kita kebagian jabatan yang meningkat.

Terkadang kita sangat berat menerima keputusan keputusan Allah yang sangat berat ( taqdir yang kurang baik menurut kita ) dan terkadang kita lupa daratan ketika mendapat taqdir yang baik.

Maka sisakan ruang untuk taqdir walau sedikit, karena dengannya, kita akan mampu menjadi orang yang sabar ketika mendapat ujian dan akan senantiasa bersyukur ketika mendapat kesenangan. Karena itu tetapkan hati kita diatas Agama Islam. Wassalamualaikum wr wb.

(FatchurR, disarikan dari Uus M, anggota FB MQ)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: