KESETIAAN ABADI

Pasangan manapun tentu tidak menginginkan perceraian, tetapi fakta membuktikan bahwa tingkat perceraian semakin tinggi. Dari acara infotainment diberbagai stasiun TV, kita melihat maraknya perceraian di kalangan selebritis.

Apa yang mereka dapatkan ketika memutuskan bercerai ?, ketenaran, kebanggaan, atau rasa kepuasan ? Perceraian akan menimbulkan pandangan negatif terhadap pasangan yang bercerai. Dampak yang lain adalah timbulnya sikap yang saling bermusuhan diantara mantan suami-isteri.

Lalu, bagaimana dengan anak-anaknya ? Kemungkinan besar mereka akan mengalami trauma, penderitaan batin, moral, dan yang lebih parah lagi, anak-anak cenderung kehilangan figur bapak atau ibu yang baik.
Marilah kita mengambil prinsip yang baik tentang keutuhan pernikahan dari beberapa jenis hewan yang “setia sampai mati” kepada pasangannya seperti pasangan angsa, burung merpati, dan tarsius. Tarsius adalah hewan primata yang sangat unik.

Hewan ini anti selingkuh dan menganut cinta abadi. Dalam hidupnya, tarsius hanya “menikah” satu kali dengan satu pasangan, dan hanya akan menghasilkan satu keturunan saja. Begitu tarsius betina melahirkan, maka ia tidak akan bisa hamil lagi.

Jika Anda berniat bercerai, tundalah niat Anda dan carilah cara agar dapat keluar dari permasalahan itu. Berusahalah memperbaiki hubungan dengan pasangan Anda, yaitu dengan menepis keegoisan dan berbagai macam bentuk penolakan terhadap pasangan Anda.

Jangan memojokan, mengecam, atau mencari-cari kesalahan pasangan Anda, karena akan memperburuk keadaan. Bila perlu, mintalah bantuan pihak ketiga (famili, teman dekat, psicholog dan sebagaiya yang anda percaya) untuk menjadi konselor dan penengah yang bijak dan adil, guna pulihnya keutuhan keluarga Anda.

Disisi yang lain, jika kita mengetahui bahwa ada rekan, saudara, atau kenalan yang berniat untuk bercerai, maka kita berkewajiban untuk menasihati, mengingatkan, dan menuntunnya agar tidak bercerai. Mari, kerahkan semua kekuatan untuk memperbaiki hubungan yang rusak dalam keluarga, guna menyatukan kembali pasangan yang hampir bercerai. (FatchurR, disarikan dari @AW)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: