BERMANFAAT SESUAI PERAN KITA

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Cecep, anak usia lima tahun duduk di kelas Nol besar, ingin sekali terpilih untuk terlibat
dalam pertunjukan drama yang diselenggarakan di TK nya. Setiap hari ia membicarakan keinginan itu kepada ibunya dengan bersemangat sekaligus terus berlatih. Lalu tibalah waktunya hari pemilihan.

Ibu mengantar Cecep seperti biasanya dengan perasaan was-was; khawatir kalau sampai Cecep tidak terpilih, ia pasti akan kecewa. Ketika ibunya menjemputnya ternyata Cecep tampak   gembira. “Kamu terpilih, Nak?” tanya ibunya. “Iya, Bu,” jawab Cecep. “Kata Ibu Guru, saya terpilih untuk bertepuk tangan”

Kita dipilih dalam peran sekecil apapun, pastilah dengan suatu tugas tertentu. Begitu juga ketika Allah memilih kita dalam peran-peran seperti yang kita punya dan kita lakukan sehari-hari sekarang ini. Apakah sebagai orangtua, suami, istri, pejabat Negara, bisa juga sebagai orang kaya, orang pandai, selebriti dengan suatu tugas tertentu.

Tidak mungkin Allah kebetulan atau tanpa sengaja memberikan peran-peran tersebut kepada kita. Oleh karena itu, apa pun peran kita sekarang ini, pertanyaan yang perlu kita renungkan adalah :
”Apa yang Allah inginkan untuk kita lakukan dengan peran tersebut ?”

· Jika kita adalah orangtua, Allah ingin kita menjadi orangtua yang bagaimana ?
· Kalau kita adalah pejabat Negara, telah benarkah kita melayani masyarakat, tidak korupsi dan selalu berupaya memajukan dan menyejahterakan rakyat ?

· Jika kita sebagai pengurus DKM, apakah kita telah berupaya memfasilitasi jamaahnya agar : Khusus menjalankan ibadahnya, menyajikan dakwah sesuai dengan Quran dan sunnah sehingga siap selamat di akhirat. Secara nyata berguna didunia ini khususnya masyarakat sekitar serta tidak menyalah-gunakan DKM untuk kepentingan pribadi yang menyimpang.
· Dan sebagainya

Allah memilih kita sebagaimana kita ada sekarang, dengan tujuan luhur. Wassalamualaikum wr wb (FatchurR, disarikan dari @AW)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: