QUESIONER KEMATIAN

Ada suatu pertanyaan yang menggelitik : “Apakah kita hidup untuk dirinya sendiri, meraih harta dengan cara melanggar (tidak halal) dan tanpa disadari sering merugikan masyarakat dalam berkomunitas atau berorganisasi ?”

Marilah kita berandai anda, misalnya setelah selesai sholat Jumatan kita membagikan formulir pertanyaan (quesioner) tentang ”persiapan kematian” misalnya dengan pertanyaan : ”Jika anda wafat, mau dikubur di mana ?”

Tugas berikutnya adalah ”Tuliskan kira-kira dosa apakah yang anda ketahui sadar atau tidak disadari dalam sebulan terakhir ?” dan dilengkapi dengan pertanyaan lanjutan ”Jika boleh memilih, penyakit apa yang cocok untuk mengantarkan dan dan sebagai penyebab kematian anda ?”

Pertanyaan tersebut tidak harus dijawab dan DKM pun tak memerlukan jawaban. Namun sangat wajar kalau anda selalu ingat nyawa anda dipisah tanpa seijin pemilik raganya. Selanjutnya anda harus mencoba mengingat sikap, tingkah laku dan ucap yang menimbulkan dosa.

Jenis penyakit bisa jadi karena keturunan yang mempengaruhi anda tidak lebih dari 30%nya, sisanya ditentukan oleh gaya hidup manusia, yaitu asupan makanan yang pas, olah raga dengan takaran yang cukup, menghindari stres, alkohol, narkoba dan selalu berserah diri kepadanya ?

Mudah-mudahan anda selalu bersiap menyambut takdir tersebut melalui jawaban dar pertanyaan diatas dan seandainya boleh ditambah satu pertanyaan lagi manfaat apa yang anda tinggalkan bagi masyarakat dan keluarga anda dalam menuju perjalanan kealam baka ? FatchurR

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: