MUKJIZAT ATAU KARUNIA ALLAH

Saya adalah seorang karyawan swasta demikian dia menceriterakan kepada penulis. Kini saya berkeluarga dan memiliki satu orang anak berumur 2,5 tahun. Saya bekerja jauh dari keluarga di lepas pantai, selama satu bulan berada di lokasi kerja kemudian mendapat cuti dua minggu.

Sekitar pertengahan bulan November, istri saya merasakan gangguan dibagian perut sebelah kiri yang disertai rasa sakit dan perih, namun dia tidak terlalu kuatir karena dipikirannya mungkin hanya gangguan lambung/mag, atau gangguan usus atau sejenisnya.

Oleh karenanya dia mengurungkan niat memeriksakan diri ke dokter. Akhir bulan November lalu, di daerah yang sering sakit, terasa ada benda seperti bentuk bola pingpong dan ini sangat terasa juga perihnya makin bertambah, walau dapat di atasi karena beberapa saat kemudian rasa perihnya hilang.

Pada tanggal 02-12-09, menjelang malam, ketika istri saya melakukan persiapan untuk melayani satu keluarga, namun tiba-tiba rasa sakit yang luar biasa itu ‘menyerang’, dan pelayanan malam itu di batalkan.
Semalaman istri saya tidak bisa tidur, menahan rasa sakit di sertai keringat dingin karena rasa perih yang sangat pada bagian perut yang terdapat benda seperti ’bola’ tadi.

Sampai pada pagi harinya dengan fisik yang lemah karena kurang tidur, saya menelpon dia dan menanyakan kondisinya. Setelah diceritakan, saya menyuruh untuk memeriksakan diri ke dokter, dan minta ditemani rekannya. Karena saya masih di lokasi kerja, dan tidak mungkin menemani langsung.

Dan dalam benak saya jika pada pemeriksaan ini ada indikasi yang mengharuskan untuk di operasi maka saya harus mengambil cuti emergency. Pada hari itu tgl 03-12-09, istri saya pergi ke RS dan melakukan check up, dan saya tetap memantau lewat temannya yang ikut menemani dia.

Dalam kekuatiran saya tiba-tiba ada yang berbisik di hati kecil, untuk menuntut iman saya bekerja, saya berdoa dan terus berdoa. Di dalam hati saya berdoa, pergi ke toiletpun kemudian berdoa lagi, saya percaya dimana Allah akan melihat hati kita.

Saya kembali bekerja, dan menunggu telepon untuk mendengar hasil dari RS. Berikut keterangan dan kesaksian istri saya selama di RS. Setelah meendaftar dan menjelaskan semua gejala sakit yang dialaminya, Dokter memberikan diagnosa ada infeksi di bagian perut. Untuk memastikannya harus di USG serta pemeriksaan dokter specialis.

Saat di USG, dokter yang memeriksa menjelaskan hasil diagnosa ’kemungkinan’ ada kista, namun untuk lebih memastikan lagi akan di teliti dahulu hasil pemeriksaan oleh dokter ahli. Semua data hasil pemeriksaan USG dan foto2 diberikan kepada istri saya untuk diteruskan ke dokter ahli.

Waktu masih di ruang tunggu sambil memegang map berisi hasil pemeriksaan, dia memanfaatkan untuk berdoa bahwa pada prinsipnya semua penyakit bisa disembuhkan oleh Nya. Saya juga mendoakan dengan khusuk dari tempat saya berada, karena saya yakin dimana ada kesepakatan dan kesatuan hati pasti mujizat terjadi.

Tiba giliran untuk di periksa oleh dokter ahli, dan singkat cerita, dokter mengklaim bahwa tidak ada satupun yang salah dalam setiap organ dalam tubuh istri, tidak ada penyakit. Ada sukacita dan ucapan syukur dari dalam hati, lebih dahsyat lagi sakit maag kronis yang pernah menyerang istri saya dan sempat di opname di RS tidak ada lagi.

Luar biasa sungguh itulah Allah. Sedangkan sejumlah resep obat yang harus ditebus, akhirnya dibatalkan. Tidak membeli obat lagi, sebab buat apa beli obat kalau tidak ada yang perlu disembuhkan lagi.

Saat ini kondisinya pulih tidak ada rasa sakit. Terlepas dari hasil diagnosa tidak adanya kepastian jenis penyakitnya, dan sekalipun itu hanya berupa serangan, namun saya dan istri hanya berkesimpulan bahwa Allah terlalu dahsyat dan ajaib dalam setiap karyanya.

Semoga kesaksian kejadian ini menjadi kekuatan dan mempertebal iman kita kepada Nya, amien, begitulah dia mengakhiri ceriteranya. (FatchurR-dirangkum dari @AW)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: