APAKAH KITA BERBUAT DOSA DULU ?

Sering orang bertanya, “ Kalau memang Allah itu Mahakuasa, mengapa semuanya ini terjadi ?  Mengapa Allah tidak mencegah sebelumnya, supaya orang tidak berbuat dosa ? Tidakkah Dia mengetahui perkara yang bakal terjadi ?” 

Timbul pengertian kita: “Agaknya Allah memperkenankan kita mengalami berbagai kesulitan, agar kita dapat mengalami dan menghayati anugerah Nya yang tak terbatas dan mengetahui bagaimana rasanya pertolongan Nya.

Seorang pejabat tinggi negara berkata, “Jika Anda pernah berada di dalam lembah gelap yang terdalam, barulah Anda dapat merasakan betapa indahnya berada di puncak gunung yang tertinggi !”  Ungkapan ini mengingatkan kita kebenaran rohani yang lebih dalam.

Tak seorang pun benar-benar dapat mengalami karunia Allah yang tak terbatas, kecuali bila ia pertama kali telah mengalami bagaimana dahsyat dan ngerinya bencana dan cobaan itu. Ini tidak berarti kita harus berbuat dosa terlebih dulu barulah kita dapat menerima karunia Nya.

Setelah kita berpengalaman berbagai dosa yang mengakibatkan semua kesulitan terjadi, lalu kita memperoleh rahmat pertolonganNya, setelah itu barulah kita mengerti akan “ betapa besarnya karunia Nya yang berlimpah ” dan mengerti pula betapa menjijikkan dosa itu.

Pertanyaannya apakah kita berharap besarnya karunia Nya, dengan cara berbuat dosa atau melanggar larangannya terlebih dulu ? FatchurR

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: