MENGENDALIKAN KEINGINAN

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.
Suatu saat seorang anak berkata kepada orang tuanya, ” Disekolahku ada warung yang menjual berbagai macam es yang sangat enak, tetapi harganya mahal dan uang jajanku tidak cukup untuk membeli es di sana.

Tapi aku selalu punya cara untuk tidak kepingin membeli es itu, yaitu kalau aku lewat di depannya aku tidak mau melihat ke arah warung es itu, agar aku tidak menginginkannya.”

Hikmah dari cerita anak itu, kita bisa mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara menghindari dosa. Kalau kita merasa tidak kuat, jangan coba-coba mencicipi atau melakukannya, kita bisa terpikat, terseret dan akhirnya terikat hingga tidak bisa melepaskan diri.

Diawali dari keinginan lalu menghasilkan tindakan yang berbuah dosa hingga berjuang pada maut. Manusia sering tak tahan dengan cobaan karena keinginannya sendiri. Kita harus bisa menguasai diri dan mengontrol keinginan, jika tidak, hal itu akan sangat berbahaya dan membuat kita jatuh dalam berbagai cobaan. Jika keinginan tidak ditaklukkan maka kitalah yang akan diperbudak olehnya.

Bergaullah dan dekatkan diri kita kepada Nya, dengan begitu Allah akan memperbaharui keinginan kita dalam hati kita dan memberikan kita kuasa agar kita dapat mengendalikannya. Berhati-hatilah agar kita tidak terjebak dengan keinginan kita, serahkanlah segala keinginan kita kepada Allah dengan ucapan syukur.

Wassalamualaikum wr wb. (FatchurR-disarikan dari @AW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: