BERBUAT BAIK, DIMANA SAJA-KAPAN SAJA

Orang kaya seperti para pejabat dan pengusaha pada umumnya siang-malam sibuk mengurus atau mengelola kekayaannya. Sehingga mungkin melupakan hidup dan berdoa, walau tidak semuanya demikian.

Dalam periode krismon tahun 1998 lalu mereka juga merasa hancur kekayaannya , yaitu nilai nominal uang berkurang, sehingga beberapa pengusaha terpaksa menutup usahanya. Dampak dari penutupan usaha adalah pengangguran.

Mereka yang biasanya bekerja dan hidup sejahtera, saat di PHK harus menderita, kekurangan yang menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara itu, mereka yang miskin dan hidup sederhana merasa tidak terganggu oleh krismon, mereka merasa biasa-biasa saja.

Secara alami si kaya umumnya lebih mengandalkan diri pada harta kekayaannya, sedangkan orang miskin lebih mengandalkan pada kemurahan hati orang lain, sebagai kepanjangan kemurahan hati Allah.

Dengan kata lain orang miskin lebih terbuka pada takkdir, yang sulit diprediksi kehendakNya, sedangkan orang-orang kaya lebih mengandalkan pada kepastian, yang dapat dipahami atau dimengerti oleh akal sehat.

Untuk melaksanakan kehendak Allah, maka :

  1. Bekerja keras  adalah sikap dan perilaku yang suka berbuat hal-hal positif dan tidak suka berpangku tangan serta selalu gigih dan sungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu”. Apapun yang kita lakukan hendaknya positif dan serius.
  2. Yang disebut baik senantiasa berlaku dimana saja dan kapan saja, tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Yang baik umumnya menyelamatkan jiwa manusia, demi kesejahteraan umum / bersama. Diantaranya : Mempertahankan ketetapan yang telah dipilihnya”. Aguk

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: