JANGAN MUDAH MENYERAH

Hingga di wisuda seorang pemain gelandang yang mahasiswa University of Louisiville dan bermimpi ingin menjadi pemain football yang profesional gagal dan tidak satupun klub yang berniat menawarinya masuk dalam tim mereka.

Remaja itu tidak mudah menyerah, dia terus mencoba melamar ke beberapa tim dan akhirnya dapat juga kesempatan dicoba di Pittsburgh Steelers. Namun sekalipun dia telah mencoba sekuat tenaga, dia akhirnya tetap ditolak juga.

Mayoritas dari teman-temannya mengatakan : “Kamu memang sial banget. Tempatmu bukan di sini. Gantung saja sepatumu”. Tetapi dia tetap nekat masuk ke klub lain, kirim lamaran, walau lagi-lagi dia tetap tidak berhasil.

Kebanyakan orang ketika gagal beberapa kali terus menyerah, tetapi remaja ini tetap tidak menyerah. Dia tahu betul kemampuannya dan meyakini bahwa suatu saat pasti impiannya menjadi kenyataan. Dia tetap sabar, tekun, terus latihan  dan berusaha meraih kesempatan.

Pada suatu saat, dia mendapat undangan untuk dicoba di Tim Baltimore dan berhasil mencetak tiga gol berturut-turut. Sejak saat itu, kariernya melesat dan dia tercatat menjadi pemain gelandang terbaik yang pernah main di NFL, dialah Johnny Unitas.

Karena kegigihan, kesabaran, ketekunan, kemauan untuk terus berlatih, dan sikap optimis, remaja yang berulang kali ditolak, malah menjadi pemain terbaik di NFL.

Ketahuilah sebenarnya kita bisa meraih semua mimpi kita. Kadang kala yang membuat tidak berhasil itu adalah diri  kita sendiri, bukan kegagalannya. Kalau kita fokus pada sasaran mimpi dan berkeyakinan bisa, pasti suatu saat mimpi kita akan menjadi kenyataan. Tidak semua kesuksesan itu diraih dengan cara mudah dan instan.

Jatuh bangun sewaktu merealisasikan mimpi adalah hal biasa. Hanya orang yang tidak berhenti untuk mencoba yang suatu saat bakal meraih impiannya.

Memohon dan berserahlah kepada Allah, bulatkan tekad, dan jangan berhenti untuk terus berupaya, maka suatu saat pasti kesempatan emas terbuka untuk meraih impian. FatchurR-bahan dari AndreW

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: