SUDAH MENIKAH TAPI MASIH INGAT PACAR ?

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.

Ketika telah menikah maka anda berdua wajib menatap  kehidupan masa depan. Masa lalu yang pernah anda  lalui meskipun ada penyesalan, misalnya pernah putus dengan pacar yang lain namun anda tak boleh terpaku pada sisa-sisa masa lalu.

Tidak salah jika perempuan tersebut masih ada dipikiran anda, namun saat ini anda telah memiliki  tanggung jawab, karena sudah menikah dengan seorang wanita yang bukan dia. Walau sebagai seorang pria muslim anda bisa saja beristri lebih dari satu istri.

Apabila memungkinkan menikah lagi tanpa mengganggu hubungan dengan istri anda, maka benarkah anda bisa berlaku adil diantara dua istri anda ? Memilih keputusan ada di tangan anda, dengan segala peluang dan resikonya. Alasannya harus bijaksana, karena bisa berdampak dosa berkepanjangan dan menyengsarakan kehidupan anda sendiri.

Jika anda bertahan untuk tidak menikah lagi, maka anda harus berketetapan dengan sunguh-sungguh melepaskan mantan pacar anda dari pikiran anda. Dengan demikian anda bebas dari duri dalam daging bagi rumahtangga dan pengaruh setan lainnya.

Jangan lupa meningkatkan ibadah dan mempererat dengan Allah dengan doa dan kegiatan sosial yang bermanfaat. Agar pintu rahmat dan petunjuk dalam menangani urusan hati ini makin baik. Hati pada dasarnya hanya bisa dikendalikan oleh Allah SWT.

Wassalamualaikum wr wb. Aguk  Sudah Menikah tapi masih ingat pacar ?

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: