BERDOA DALAM SEGALA SITUASI

Suatu hari Maman mengajak putranya bermain ke taman. Begitu sampai di taman, putranya Aan langsung berlari ke arah permainan yang paling di sukainya, sebuah palang untuk bergantung. “Tolong angkat aku untuk bergantung di palang ini,” demikian pintanya kepada Ayahnya.

Dapat ditebak Maman langsung mangangkatnya, dan tangan kecil Aan langsung berpegang erat pada palang itu tanpa dipegang ayahnya.

Kaki kecilnya bergantung sekitar 50 Cm di atas tanah, dan Aan terlihat begitu bangga bisa kuat bergantung disana. Namun sekitar beberapa saat kemudian, dia mulai lelah dan meminta di turunkan. “Ayah, tolong turunkan saya.”

Ayahnya menjawab,”Aan, lepaskan saja peganganmu dan aku akan menangkapmu.”

Terlihat segurat keraguan di wajahnya, dia berkata,”Tidak, turunkan aku.”

Kembali Maman berkata,”Aan, jika kamu lepaskan peganganmu, aku akan menyelamatkanmu.”

“Tidak, turunkan aku.”

“Aan, aku mencintaimu. Aku janji, aku akan membantumu.”

Bagi Maman ini adalah kesempatan untuk mengajar Anaknya untuk bisa mempercayai ayahnya. Aan hanya perlu melepaskan pegangan pada palang itu, dan ayahnya akan menangkapnya. Tetapi pria kecil itu bertahan dengan seluruh kekuatannya bergantung di palang itu.

Dia berpegangan hingga tangannya mulai kelelahan dan tidak bisa bertahan lagi. Akhirnya dia lepaskan pegangannya dan dia diselamatkan ayahnya. Sebuah senyum mengembang diwajahnya, dia diturunkan ke tanah oleh ayahnya dan langsung berlari untuk bermain ayunan.

Demikianlah hubugan dengan Allah. Anda mungkin sering berpegangan dengan suatu keputus-asaan pada kehidupan anda. Cobalah melakukan sesuatu dengan kekuatan anda. Jika mengalami pergumulan yang tiada akhir, cobalah mengendalikan semua situasi.

Lakukanlah upaya dengan segala potensi. Berdoalah dalam segala situasi. Percayalah insya Allah hal-hal terbaik akan dikaruniakanNya.  FatchurR

Tag:

Tinggalkan Balasan

