KEKUASAAN ITU TIDAK KEKAL

Majalah TIME setiap tahun menetapkan sebanyak seratus orang paling berpengaruh di dunia. Istimewanya para orang ”Yang paling” tersebut berubah terus setiap kali diumumkan. Bisa jadi tahun ini muncul, dan tahun berikutnya lepas.

Kejayaan manusia bisa sirna hanya dalam hitungan bulan. Salah satu contoh yang ekstrem tampak pada TIME edisi Mei 2008 yang menetapkan Tim Russert sebagai jurnalis paling berpengaruh. Namun, sebulan kemudian, Russert wafat karena serangan jantung. Betapa fananya dunia ini

Marilah kita menyadari, bahwa keringkihan manusia. Seseorang bisa saja sangat kuat berkuasa. Dengan kekuasaannya bisa untuk menindas kaum lemah. Atau, pamer kekkuasaan dan fasik. Tidak percaya Tuhan karena mengandalkan kekuatan diri.

Namun, orang semacam ini bisa dengan mudah dilenyapkan Allah. Sebaliknya, orang yang tulus hati dan jujur, mungkin di mata manusia, tidak punya kuasa, pengaruh, dan istimewa. Orangnya biasa saja. Tetapi, Insya Allah mendapat naungan dari Nya membuat mereka bisa luput dari pengaruh kuasa orang fasik.

Kita hidup di tengah masyarakat yang gila kuasa, gila ego dan kepentingan pribadi. Dari panggung politik sampai ruang rapat di RT, RW dan DKM, berebut mencari kesempatan atau keuntungan pribadi, kadang dengan cara tersembunyi.

Sebenarnya tidak penting kita menjadi orang yang berkuasa. Jauh lebih penting  menjadi orang yang dikuasai dan dipengaruhi Allah. Aguk.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: