HIDUP ITU BEGITU INDAH

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.

Ketika berbelanja di suatu kota wisata tujuan, saya masuk ke toko kecil yang menjual pakaian dan sejumlah barang yang semuanya ditandai dengan slogan “Hidup itu Indah”.

Kadang-kadang kita perlu diingatkan tentang kebenaran yang hakiki dan amat sederhana itu. Ketika kegiatan mencari nafkah, menghidupi keluarga, menjaga kesehatan/kebugaran, berkegiatan relijius (mengurus DKM/Masjid), dan menjalin relasi mulai menguasai kita, ada baiknya kita menyadari betapa kecilnya peranan kita di alam semesta ini.

Ketika kita begitu tercurah pada kegiatan kita, Allah mengerjakan pekerjaanNYA tanpa sepengetahuan kita. DIA membuat bumi berputar pada porosnya, planet-planet beredar, dan musim berganti, tanpa satupun bantuan dari kita.

Dan DIA tetap menjaga agar jarak Bumi dan Matahari demikian sempurna, tepat jaraknya. Jika bumi terlalu dekat sedikit saja dengan Matahari, maka bumi dan seisinya akan meleleh. Sebaliknya jika Bumi dan Matahari terlalu jauh, yang terjadi Bumi dan seisinya akan membeku.

Allah membuat matahari terbit setiap pagi dan tenggelam setiap senja. Setiap malam Allah mengubah pola cahaya malam di langit. Allah memadamkan cahaya, agar kita dapat tidur dan menghidupkannya kembali sehingga kita dapat bekerja dan bermain kembali.

TAnpa mengeluarkan usaha, kita dapat menikmati terbitnya dan terbenamnya matahari. Setiap tahun musim berganti sesuai jadwal. Kita tidak perlu mendoakan hal itu atau memberitahu Allah bahwa sudah waktunya untuk mengirimkan musim tertentu.

Semua dikerjakanNYA, mengingatkan kita bahwa Allah itu baik. Hidup terkadang begitu sulit, sering menyakitkan dan ada celah disana sini. Namun hidup itu tetap indah, karena meskipun didalam kesulitan, tidak ada yang dapat memisahkan kita dari karunia Allah yang melimpah.

Terima kasih ya Rob, untuk pemberian hidupku yang indah. Ampunilah aku karena memperumit hidupku atau menyulitkan orang lain. Aku bersyukur dan memuji-MU atas semua nikmat yang Kaulakukan dan Kau berikan sehingga aku dapat menikmati banyak hal, Amin.

Memang anugerah Allah tak terukur. Belas kasih NYA tak pernah berkesudahan.

Wassalamualaikum wr wb. Aguk.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: