YANG MEMBUAT MASALAH JADI BERAT

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.

Dulu saya berpikir bahwa Allah Swt itu jahat. Karena DIA bukan hanya mengambil anak perempuanku yang baru saja lahir; tetapi DIA juga mengambil istriku  tercinta tiga hari setelah istriku melahirkan bayi kembar.

Dan bukan hanya itu saja, hari-hari yang kulewati terasa hampa bahkan setiap kali saya ke Masjid, etiap orang yang bertemu denganku berkata: “Sudahlah lupakan istrimu, kan masih banyak calon pengganti yang bisa dipilih”.

Bulan pertama kulewati dengan penuh tetesan air mata setiap pagi dan siang hari. Dan setiap hari di toko aku hanya teringat wajah istriku, hingga akhirnya aku tutup toko setengah hari. Saya bergumul sama Allah selama berbulan-bulan.

Hingga akhirnya sekarang baru aku sadari DIA melakukan ini semua padaku semata-mata bukan karena DIA jahat tetapi karena DIA mengasihiku bahkan DIA punya rencana untukku yang pelan namun pasti.

DIA telah menunjukkan rencanaNYA itu sekarang padaku. Setiap kali saya melihat orang yang sedang dalam kesedihan karena memiliki masalah, saya berbagi dan orang yang memiliki masalah tersebut mendapatkan penghiburan.

Yang saya mau bagikan kepada teman-teman seiman : Jangan pernah merasa bahwa masalah kita berat, karena sesungguhnya yang membuat masalah kita itu berat ialah bukan masalah itu sendiri, tetapi pikiran kita sendiri yang mengatakan bahwa masalah kita itu berat.

Karena itu setiap masalah datang bagaikan badai yang besar, kita taklukkan dahulu pikiran kit dengan istikharah, setelah itu kita minta sekali lagi kekuatan padaNYA agar kita bisa melihat jalan keluar dari setiap masalah yg kita hadapi. Wassalamualaikum wr wb

Diceriterakan kembali oleh Aguk.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: