MENGURUS DKM DAN CITA-CITANYA

Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum wr wb.

Apa yang terbayang oleh anda jika dilantik menjadi pengurus Dewan Kemakmuran Masjid ?. Semaju apapun dalam kepengurusan sebelumnya, tetap saja pengurus baru harus punya cita-cita untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Cita-cita (impian) atau disebut juga Visi-Misi terkadang dianggap sederhana dan banyak orang malas untuk memastikan cita-citanya. Sehingga arah organisasi jelas, segala kegiatan tidak mudah berubah tanpa alasan yang dapat diterima.

Sebagai permisalan Visi DKM adalah : Memberikan pencerahan dan dakwah sesuai Alquran dan Assunnah dan memfasilitasi umat agar nyaman dan makin khusuk dalam menjalankan ibadah serta ikut bertanggung jawab pada kemajuan lingkungan.

Jika mayoritas Pengurus menyepakati suatu Visi, dilanjutkan dengan menerjemahkan Visi tersebut kedalam Misi, untuk selanjutnya diuraikan menjadi sasaran dan program kerja (target). Dalam penentuan target hendaknya dipertimbangkan hal-hal yang spessifik, terukur, berbatas waktu. tidak terlalu sulit namun juga tidak harus gampang sekali.

Ukurannya adalah kenyamanan masyarakat dan umat, dengan menjaring sebanyaknya pendapat, keluhan dan harapan mereka. Sehingga DKM menjadi sarana bagi umat untuk meraih surgawi dan sekaligus kenyamanan duniawi. Wassalamualaikum wr wb. (FatchurR).

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: