BERMENTAL POSITIF ?,KENAPA TIDAK

Bismillahirrohmanirrhim, Assalamualaiku wr wb.

”Sikap mental, adalah wujud dan cara mengomunikasikan watak dan suasana hatinya kepada orang lain” . Jadi bagaimanapun sikap anda terhadap lingkungan terdekatnya serta masyarakat pada umumnya berarti itulah cerminan dan suara batin anda.

Jika ekspresi anda kepada orang lain bentuknya positif, maka anda disebut bermental positif. Sebaliknya jika anda bersikap negatif atau mencari-cari kesalahan dan kesalahan atau memandang suatu masalah dari sisi negatifnya (su’udon), berarti anda bermental tidak baik (negatif).

Jika kita bermental positif, mendorong fikiran dan tenaga kita sekuat tenaga kita secara maksimal mencapai tujuan dengan teguh. Jika teman kita, pihak lain keseleo lidah, salah ucap atau melakukan kesalahan, kita tak perlu cepat marah dan tersinggung.

Berfikirlah ”Bisa jadi mereka / dia kan tidak sengaja atau mungkin sedang keliru”. Sehingga silaturahmi tidak perlu diputuskan bahkan sinerji bersamanya harus tetap ditingkatkan.

Demikian halnya, anda akan sangat bijak seandainya segala persoalan dan seberapapun derajad dan tingkat perbedaannya dengan pihak lain, dapat diselesaikan dengan modal khusnudon dan berfikir positif. Insya Allah, akan ada jalan keluar yang terbaik yang akan kita peroleh.

Wassalamualaikum wr wr. (Aguk)

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: