SAAT DOA TIDAK TEKABUL

Saat Doa Tidak Terkabulkan

Sepulang sekolah, tampak seorang anak kecil merengek meminta sesuatu pada orang tuanya. Karena bulan Ramadhan, dia meminta uang untuk membeli petasan seperti yang dimainkan beberapa temannya. Rupanya rengekan dan rayuan anak tidak meluluhkan hati orang tuanya untuk memberikan uang padanya.

Anak itu tidak peduli walaupun sudah diberi pengertian oleh Ortunya, membeli petasan tidak berguna dan berbahaya bagi dirinya. Sang anak akhirnya marah dan jengkel pada Ortu. Sang anak merasa tidak diperhatikan dan disayang karena tidak diberi uang untuk bersenang-senang dengan teman-temannya.

Ketika kecil, sebenarnya berkaitan dengan pengetahuan kita yang terbatas. Saat masih kecil pengetahuan kita sangat terbatas dibandingkan dengan orang tua saya. Akibatnya saya hanya memikirkan kesenangan saja tanpa memperdulikan akibatnya bagi saya.

Begitu pula dengan hubungan dengan Allah. Manusia mempunyai pengetahuan yang sangat terbatas dibandingkan Allah. Allah maha tahu dan maha segala-galanya sedangkan manusia mempunyai keterbatasan kemampuan dan pengetahuan.

Akibatnya saat doa kita tidak terkabulkan karena Allah mengetahui itu bukan yang terbaik bagi kita, kita malah kecewa denganNya. Kita menganggap Allah tidak sayang pada kita karena doa yang terkadang kita lakukan dengan sungguh-sungguh ternyata tidak terkabul.

Sebenarnya Allah selalu mengindahkan doa umatnya. Jika ternyata tidak terkabul biasanya Allah menggantinya dengan yang terbaik bagi kita atau mengabulkannya dengan cara mengambang (memerlukan usaha lagi untuk mendapatkannya agar menjadi pelajaran bagi kita).

Jika anda merasa doa anda selama ini selalu tidak terkabul, yakinlah itu adalah yang terbaik bagi anda. Suatu saat pasti akan datang yang lebih baik dari yang anda minta. Ingatlah, Allah selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya. Teruslah bersabar dan berbaik sangka padaNya. FatchurR-disarikan dari http://motivasi.petamalang.com/saat-doa-tidak-terkabulkan/#more-105

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: